sarana edukatif, membahas segala sesuatu terkait aquascape

Tuesday, 27 June 2017

23 tanaman aquascape dengan perawatan mudah


Bagi banyak pemula, tidaklah cukup untuk memiliki satu setup aquascape dasar dengan tanaman tertentu. Mayoritas pemula hobi ini ingin memiliki berbagai tanaman. Ada banyak daftar tanaman di luar sana seperti tanaman untuk teknologi tinggi, teknologi rendah, untuk pemula, untuk profesional, dan lain-lain. Untuk para professional tentulah mudah untuk memelihara berbagai tanaman dalam tank. namun, untuk para pemula sebaiknya memilih tanaman dengan perawatan yang terbilang mudah agar mengurangi resiko kegagalan. dibawah ini adalah 23 tanaman dengan perawatan yang mudah.

African Water Fern – Bolbitis heudelotii
Dimulai dengan Bolbitis heudelotii atau yang biasa dikenal dengan African Water Fern. tanaman ini adalah salah satu yang termudah untuk tumbuh di tank manapun. Jika Anda bisa menanam Java moss, Anda bisa menumbuhkannya!. Karena itu, Africa water fern dijual dengan harga yang lumayan setelah mulai tumbuh dengan cukup cepat. Reproduksi tanaman ini berasal dari rimpang pada daunnya. Anda bisa membiarkannya tumbuh atau keluar dari rimpang dan menanam kembali pada batu / kayu apung. Dengan tank berteknologi rendah, Bolbitis Heudelotti akan berwarna hijau tua sedangkan di tank berteknologi tinggi ditanam - mereka berwarna hijau tembus ke daunnya, yang ditunjukkan pada gambar di atas.
Nb: tanaman ini membutuhkan beberapa waktu untuk berkembang dalam air, pertumbuhannya bisa sangat lambat di awal. Tempatkan di tempat dengan sedikit arus air dan tanaman akan segera hidup walaupun di akuarium berteknologi rendah.

Anubias barteri v. barteri
Anubias Bateri atau yang biasa dikenal dengan Anubias Broadleaf adalah tanaman pengisi tank yang hebat untuk akuarium dengan teknologi rendah yang lebih besar. Mereka menciptakan tempat persembunyian untuk fauna dan udang serta tempat bertengger untuk beristirahat bagi fauna seperti jenis catfish. Daunnya bisa tumbuh hingga 12 inci panjangnya dalam kondisi yang benar. Rimpang itu akan menumbuhkan daun dan tunas tambahan namun di lingkungan teknologi rendah, butuh beberapa minggu atau bulan untuk melihat pertumbuhan dari anubias '. Hal ini membuat Anubias Barteri menjadi tanaman bebas perawatan yang hebat.
Catatan Samping untuk semua Rhizom: Jangan sekali-kali mengubur Rimpang ke dalam substrat, mereka lebih suka terikat dengan kayu apung atau batuan untuk pertumbuhan akar. Melakukan hal ini dapat membunuh Rimpang Anubias Barteri Anda yang berarti tanaman akan membusuk.

Anubias barteri v. ‘coffeefolia’

Anubias Bateri v. Coffeefolia adalah salah satu tanaman berteknologi rendah yang mudah tumbuh dan selalu terlihat cantik. Atur saja ke sepotong kayu apung atau batu karang dan lihatlah daunnya tumbuh. Anubias bateri v. Coffeefolia memiliki pola daun seperti daun kopi. Pastikan untuk tidak pernah menanam anubias ke substrat karena akan membunuh rizome secara perlahan.

Anubias barteri v. ‘glabra’
The Anubias Barteri v. Glabra sedikit berbeda dari anubias lainnya, dengan tangkai daun hijau tua bertangkai panjang, dengan pertumbuhan Yang lebih lama dibandingkan kebanyakan anubias yang lebih lebar. Anubias glabra adalah tanaman yang mudah dirawat sepanjang rentang suhu Anda berkisar 22C sampai 28C. anubias glabra jarang ditemui di Indonesia.

Anubias nana – Anubias barteri v. nana
Mencari tanaman dengan perawatan ringan untuk tank nano? Nah, Anubias barteri v. Nana adalah apa yang anda cari. Dengan daunnya yang panjangnya 2-4 inci, mereka dianggap hebat untuk semua tank nano. Salah satu kelemahannya adalah masa hidup daun mereka yang bertahan lama, sehingga ganggang yang tumbuh lambat seperti ganggang hijau bisa menempel di daun anubias nana. Pastikan selalu mencari tempat penanaman yang baik.

Anubias barteri v. nana golden
The Anubias Barteri v. Nana golden adalah anubias terakhir yang saya rekomendasikan untuk tank berteknologi rendah. Ini adalah nana yang lain seperti yang sebelumnya tapi daunnya tidak hijau tua seperti nana. Anubias barteri v. Nana golden menghasilkan warna hijau sampai kuning yang hampir lembut dalam pola daunnya. Daun baru biasanya tumbuh setiap bulan dari rimpang. Anubias Barteri v. Nana golden adalah tanaman yang hebat untuk membedakan warna gelap lainnya di aquascape atau untuk membuat titik fokus di bagian tertentu.

Bacopa – Bacopa caroliniana
Bacopa Caroliniana adalah tanaman berteknologi rendah yang mengagumkan untuk tank apapun. Salah satu hal terbesar tentang hal ini adalah tanaman universal tidak seperti anubias yang membutuhkan keteduhan. Yang saya maksud adalah pertumbuhannya lambat dalam teknologi rendah tapi bisa tumbuh dengan cukup cepat setelah ditambahkan Co2 dan cahaya PAR yang lebih tinggi. Belum lagi bahwa Bacopa Caroliniana menyerupai bentuk bunga teratai.
Batang Bacopa Caroliniana bisa tumbuh dari 4 sampai 12 inci panjangnya di akuarium. Serta Anda selalu bisa menyebarkannya dengan memotong batangnya menjadi beberapa bagian dan penanaman kembali yang lebih kecil.

Brazilian Pennywort – Hydrocotyle leucocephala

Hydrocotyle leucocephala atau yang biasa dikenal dengan Brazilian Pennywort Adalah pohon anggur dari dunia air. Ini merupakan tanaman pemula yang hebat karena tumbuh dengan cepat dalam hampir semua kondisi. Meskipun setelah mengatakan itu, Anda harus memangkasnya agar tetap terjaga bentuk dan tingginya dalam tank. Brazilian Pennywort juga merupakan pengisap nitrat yang hebat, jika Anda memiliki masalah kelebihan nitrat dalam tank, tanaman ini adalah solusinya.

Cryptocoryne Aponogetifolia

Crypt Aponogetifolia adalah salah satu tanaman besar dalam daftar. Dengan kriptografi yang panjangnya lebih dari 40 inci, mereka adalah tanaman besar (jangan biarkan foto membodohi Anda!) Jika Anda mencari tanaman inti atau sesuatu yang memakan banyak ruang, Crypt Aponogetifolia mungkin adalah pilihan yang tepat. Apalagi jika Anda menginginkan sesuatu yang mudah untuk dirawat dan sesuatu yang pertumbuhannya lambat.

Cryptocoryne Balansae

Crypt Balansae adalah tanaman besar lainnya - dengan kondisi pencahayaan berteknologi rendah yang baik; Itu dapat dengan mudah tumbuh menjadi 24inch tingginya serta memiliki daun dengan lebar satu inch. Crypt Balansae jelas merupakan tanaman background tapi juga suka berada dalam arus sedikit, Mungkin karena berasal dari aliran sungai di Thailand selatan.
Jika Anda mencari tanaman dengan nuansa subur di aquascape - ini mungkin pilihan Anda. Ini cukup mudah untuk dipelihara, cukup rapikan Crypt Balansae sesekali jika perlu.

Cryptcoryne Becketii

Crypt Becketii adalah tanaman yang mudah digunakan untuk tank berteknologi rendah (sebenarnya ini membenci pencahayaan intens yang tinggi). tanaman Ini juga penggemar air keras. Biasanya kriptografi tidak suka dipindah-pindahkan (sama seperti tanaman apapun) dan crypt becketii seperti ini terutama.
Jika Anda ingin tanaman ini tumbuh lebih cepat, cukup berikan substrat yang bagus dan Co2, ini akan mulai tumbuh dalam waktu singkat.

Cryptocoryne spiralis

Crypt Spiralis adalah tanaman dengan kebutuhan cahaya paling rendah dari 23 tanaman yang saya sarankan. bentuknya yang ramping dan tinggi dengan daun kusut yang bagus sehingga membuatnya menjadi tanaman latar yang unik. Pastikan untuk menyimpannya di bawah lampu maksimum jika dalam pengaturan yang ringan dan substrat kaya gizi. Co2 injeksi dapat membuat tanaman ini berkembang dengan pesat

Cryptocoryne wendtii

Crypt Wendtii adalah salah satu kriptus yang lebih populer di dunia akuarium. Tanaman ini adalah digunakan sebagai midground untuk tank yang besar atau sebagai background untuk tank nano. Crypt Wendtii dapat menangani kondisi air keras dan lunak, sehingga sangat serbaguna.
Crypts adalah tanaman akar yang dalam, sehingga memiliki substrat nutrisi yang kaya atau menambahkan tab akar sangat bagus untuk sistem akar yang sehat. jika Anda memiliki ikan penggali seperti loak atau cichlids tertentu, ini tidak menjadi masalah, Karena mereka sulit untuk dicabut.

Guppy Grass – Najas guadalupensis

Rumput Naja yang terkenal atau biasa dikenal dengan Guppy Grass. Ini sangat dikenal atau benar-benar dinamai karena ini adalah fitur pengaman bagi Guppy yang ingin berkembangbiak; Serta spesies lainnya seperti udang red cerry. Setelah menetas, mereka memiliki tempat untuk bersembunyi dan memakan mikroorganisme tanpa khawatir dengan predator. Rumput Guppy juga tumbuh dengan cepat, menyedot semua nitrat berlebih dan menjaga kebersihan tank.
Oh omong-omong, Guppy Grass mungkin salah satu yang termudah untuk tumbuh. Buang saja ke dalam tank (bahkan tidak perlu ditanam) dan dia akan tumbuh. Pemeliharaan pemangkasan diperlukan.

Hornwort – Ceratophylum demersum

Hornwort adalah favorit peternak yang lain. Dengan penerangan yang memadai - hornwort akan menjadi padat seperti hutan daun jarum yang memberi perlindungan empuk untuk bersembunyi dari predator saat mereka mencari makan. Hornwort bisa tumbuh baik dengan ditanam atau hanya mengapung. Dalam kondisi low light, Hornwort masih akan tumbuh dengan baik namun akan kurang kompak dalam pertumbuhan. Tanaman ini adalah pengisap nitrat yang mengagumkan jika Anda memiliki nitrat tinggi di tank Anda..

Java Fern – Microsorum pteropus

Java Fern adalah salah satu favorit sepanjang masa. Dengan daunnya yang panjang dan rimpang yang tumbuh lambat, Mudah untuk dirawat dan dicintai oleh hampir semua fauna. ikan seperti Harlequin Rasbora akan mencoba untuk menggunakan bagian bawah java fern sebagai tempat bertelur saat berkembang biak. Dalam tank berteknologi rendah, diperlukan waktu berbulan-bulan untuk melihat pertumbuhan tanaman ini. Sedangkan di dalam tank berteknologi tinggi, akan tumbuh daun baru setiap minggu dari rimpang serta memiliki biji coklat di bagian bawah daunnya. Yang sebenarnya adalah sistem akar lengkap yang tumbuh dari struktur daun.

Java Moss – Vesicularia dubyana

Tentu saja ada lumut yang rendah akan kebutuhan lampu dan nutrisi dan yang terkenal adalah Java Moss. Moss Ini tumbuh di hampir semua kondisi dan digunakan dalam pengiriman udang atau nano fauna ke seluruh dunia. memberi mereka sesuatu untuk melekat atau bersembunyi. Java Moss juga digunakan sebagai tempat perlindungan bagi mikroorganisme jika Anda mencoba mengembangbiakan ikan atau udang. Untuk ikan predator moss ini ditambah hanya agar terlihat bagus, dedaunan hijau lebat yang perlahan akan tumbuh keluar. Moss ini cukup mudah untuk dipelihara. java moss adalah salah satu lumut favorit bagi pemula.

Moneywort – Bocopa monnieri

Bacopa Monnieri atau yang lebih dikenal dengan Moneywort adalah tanaman batang yang tidak ringan untuk akuarium cahaya rendah. Moneywort akan tumbuh secara vertikal sampai mencapai permukaan. Jika cahaya tidak cukup memadai, daun di batang bawah akan mulai membusuk. Moneywort masih bagus di seputar tanaman untuk pemula dan penggemar berat. Budidaya dilakukan dengan memangkas batang dan menanam kembali ke dalam substrat.

Narrow Leaf Java Fern

Narrow Leaf Java Fern adalah pakis yang cukup keras seperti Java Fern namun tanpa gaya daun yang lebar. Mereka adalah tanaman yang tumbuh cukup cepat dalam tank lowlight tanpa Co2.

Pellia – Monosolenium tenerum

Pellia Liverwort sebenarnya bukan lumut seperti kebanyakan orang berpikir. Tanaman ini tidak memiliki bagian terorganisir seperti akar, batang, atau daun. Pellia sebenarnya memiliki apa yang disebut Thallus, Dimana propagasi dilakukan dengan memotong thalli. Jadi apa bagusnya Pellia? Itu sebenarnya cukup sederhana. pelia Ini membutuhkan tuntutan yang sedikit dan akan menyebarluaskan dirinya sendiri. Mengapa bukan favorit oleh banyak penggemar karena tanaman ini memerlkan cahaya yang lebih tinggi.

Rotala Indica

Dengan 100 varietas berbeda dari Rotala, salah satu yang lebih cantik adalah Rotala Indica dan coba tebak? Ini adalah tanaman air yang mudah untuk dipelihara. Rotala Indica menyukai cahaya lebih, jadi cobalah untuk menemukan daerah yang lebih terang. Jika Anda mulai melihat daun yang lebih rendah mulai membusuk, maka Anda perlu memposisikan rotasi indica, memangkasnya dan menanam kembali, atau mengupgrade lebih banyak cahaya sehingga dedaunan bawah mendapatkan pencahayaan yang cukup.

Rotala Rotundifolia

Siapa yang tidak tahu tentang Rotala Rotundifolia? Ini adalah salah satu Rotala termudah yang harus dijaga dan juga tidak dijual di banyak toko akuarium, Itu berarti sangat berharga bagi komunitas air yang ingin berdagang atau jika Anda mencari uang dengan cepat. Rotala Rotundifolia adalah tanaman latar yang sangat bagus. Daunnya berbentuk bintang dan batang hijau gelap. Ini adalah tanaman yang mudah tumbuh dengan sedikit cahaya dan nutrisi. Sementara itu, jika Anda ingin mendapatkan varian merah di akuarium Anda, sesuatu yang berbeda dari skema hijau, tambahkanlah dosis Co2 + zat besi dan Rotala Rotundifolia akan tumbuh dengan sangat cepat, berubah menjadi merah muda terang dari semua pertumbuhan baru.
Windelov Java Fern

Windelov Java Fern adalah yang terakhir dalam daftar 23 tanaman tumbuh mudah & akuarium lowlight. Ditemukan oleh Holger Windelov dari Tropica - salah satu pemasok air terbesar di Inggris. Pakis Windelov memiliki daun yang unik. Windelov Java Fern benar-benar mudah dirawat seperti semua fern lainnya dan hampir tidak membutuhkan cahaya. Jika Anda menyukai sesuatu yang sedikit dibandingkan dengan pakis lain, tapi dengan karakteristik Fern yang sama, mungkin Windelov adalah pilihan tepat untuk Anda.



Source: Aquaticmag.com
Share:

0 komentar:

RECENT COMMENTS

Video of the Day

Nice product of the day

Followers