sarana edukatif, membahas segala sesuatu terkait aquascape

Saturday, 1 July 2017

5 jenis tanaman aquascape paling populer

Jika Anda berencana membuat aquascape pertama Anda, mungkin Anda memiliki gagasan tentang tanaman apa yang paling populer untuk aquascaping. Bagi pemula dan bahkan untuk penggemar berpengalaman, mengetahui tanaman terbaik untuk aquascape itu penting. Jelas, tanaman yang paling populer adalah tanaman yang bisa diolah dengan mudah dan bisa terlihat paling baik pada kebanyakan setup akuarium.

Pada artikel ini, kita akan membahas 5 tanaman terbaik aquascaping terbaik. Beberapa hal yang kami pertimbangkan saat membuat daftar ini adalah:

  • Persyaratan ringan
  • Kemudahan perawatan
  • Daya tarik estetika
  • Tingkat pertumbuhan
  • Harga (termasuk biaya perawatan)

Dwarf Baby Tears

Dwarf Baby Tear, seringkali disebut sebagai HC Cuba "Hemianthus Callitrichoides". Tanaman ini adalah salah satu tanaman aquascape yang paling populer. Dwarf baby tear biasa ditanam dengan cara Dry Start Method, yaitu menanam tanaman dengan kondisi lembab (tank belum diisi air). Metode ini digunakan untuk meletakkan akar pada substrat sebelum tank diisi air. Warna hijau cerah adalah karakteristik hebat lainnya yang membuat tanaman ini diminati.

Meskipun tanaman ini akan menyebar dengan sendirinya dan akan tumbuh cepat, jika Anda menginginkan pertumbuhan karpet yang lebih padat, Anda memerlukan pencahayaan yang kuat dengan injeksi CO2 pada tank. Apapun gaya akuarium yang Anda miliki, HC akan tetap menjadi pilihan tanaman yang sangat baik. Ini akan terlihat bagus pada aquascape karena efek hijau dan membentuk karpet pada dasar tank.

Rotala green (Rotala Hijau)
Rotala Green adalah pilihan populer sebagai tanaman background untuk banyak aquascapers. Struktur daunnya yang halus dan karakteristiknya yang cepat tumbuh membuat tanaman mudah dirawat. karena pertumbuhannya yang cepat, tanaman ini sangat mudah untuk diperbanyak. dapat dipotong dan ditanam kembali dengan mudah dan akan mulai tumbuh dalam dua hari.

Struktur daun Rotala Green adalah hal yang luar biasa untuk dilihat. tanaman Ini menambahkan kedalaman dan ukuran visual ke setiap akuarium yang ditempatkan di dalamnya. Rotala green bisa berkembang baik dalam pengaturan pencahayaan yang lemah maupun kuat. Rotala Green adalah tanaman yang sangat bagus untuk ditambahkan ke akuarium apapun. Semua karakteristik hebat ada di dalamnya, mudah disebarkan, mudah perawatan, dapat berkembang dalam berbagai kondisi, dan yang terpenting, sangat indah.

Christmas Moss
Moss adalah pilihan cantik yang mesti ada pada aquascape. Christmas Moss adalah sejenis lumut yang biasa digunakan dan populer di aquascape. Jika Anda adalah tipe orang yang menyukai moss, Anda pasti akan menyukai Christmas Moss. Moss ini adalah tanaman yang mudah tumbuh, yang dapat berkembang baik dalam pembuatan pencahayaan tinggi maupun rendah.

Semua lumut memiliki kemampuan unik untuk membersihkan akuarium dari kandungan nitrat, termasuk Christmas Moss. Moss Ini mengkonsumsi nitrat pada tank dengan kecepatan tinggi. Hal ini tentu memberikan keuntungan ganda. dapat dengan mudah membersihkan air sambil tumbuh menjadi penghias batuan dan substrat.

Needle Leaf Java Fern
Kebanyakan aquascapers mungkin lebih mengenal Java Fern karena sifatnya yang mudah diperhatikan. Namun, tingkat pertumbuhan yang sangat cepat dan kemampuannya untuk mendominasi tanaman lain pada akuarium besar perlu diwaspadai. Needle Leaf Java Fern adalah alternatif yang lebih baik untuk sepupunya yang lebih populer yaitu Java Fern. Daunnya lebih tipis, Daun jarum memiliki kemampuan tumbuh secara sporadis.

Tanaman ini adalah tanaman yang bagus untuk dilihat. Saat menempel di kayu apung, mereka cukup terlihat cantik. Daun jarum adalah bunga yang tampak alami. Mereka tumbuh jauh lebih kecil, lebih lambat dan hanya membutuhkan sedikit cahaya agar tetap sehat. Jika Anda memiliki konfigurasi pencahayaan yang tinggi, tanaman ini akan tetap sehat namun dapat mengubah intensitas warna daunnya.

Anubias
Anubias akan selalu menjadi favorit di kalangan aquascapers dan dengan banyak sekali alasan. Tanaman ini sangat cocok untuk dekorasi kayu dan pengaturan hardscape sehingga tank terasa lebih alami. Ini tumbuh perlahan dan bisa berkembang baik dalam pengaturan pencahayaan kuat atau lemah. Sangat mudah untuk diperbanyak.

Semua karakteristik Anubias sangat cocok untuk pemula hingga penggemar menengah. Anubias adalah favorit saya. Daunnya kokoh dan mudah dalam perawatan. Anubias banyak jenisnya dan banyak dijual ditoko aquascape, namun dengan harga yang relative lebih mahal dengan tanaman lainnya.

Apa tanaman Aquascape favoritmu?

Tentu daftar ini adalah semua pendapat pribadi saya. Namun tanaman diatas juga banyak peminatnya.

Tanaman akuarium apa yang menurut Anda terbaik untuk aquascape? Dan mana favoritmu? Tuliskan di komentar dan beri tahu kami.


source: aquaticmag.com
Share:

0 komentar:

RECENT COMMENTS

Video of the Day

Nice product of the day

Followers