sarana edukatif, membahas segala sesuatu terkait aquascape

Tuesday, 25 July 2017

mengapa udang anda molting?



Mengapa udang saya molting?

Udang Molting (ganti kulit) karena beberapa alasan.Pada dasarnya Udang Anda hidup di dalamcangkang. Saat mereka tumbuh, cangkangnya tidak ikut tumbuh. Seiring dengan pertumbuhan, setelah mereka keluar daricangkang yang lama, mereka akan dengan mdah menumbuhkan cangkang baru yang mengeras dalam hitungan beberapa jam. Udang umumnya melakukan molting setiap tiga sampai delapan minggu. Satu hal yang perlu diingat adalah udang Anda bisa mati saat molting jika kondisi air Anda tidak tepat!. Jika Anda melihat cangkang putih kosong didasar tank, jangan khawatir, itu hanya cangkang yang baru saja di lepas.

Apa yang harus dilakukan dengan exoskeleton (cangkang lama) udang
Cangkang lama yang sudah dilepas berwarna putih dan kosong. Menurut saya exoskeleton ini bisa mengurangi keindahan aquascape karena biasanya berserakan di dasar tank. Biasanya udang Anda akan molting secara diam-diam. Saya sarankan untuk tidak mengambil exoskeletons ini dari tank Anda karena exoskeleton menyimpan banyak mineral berharga yang akan larut kembali di dalam air. Biasanya cangkang akan rusak dalam beberapa hari atau dimakan oleh udang lain.

Memicu proses molting

Anda bisa mempercepat molting dengan melakukan pergantian air. Biasanya, pergantian air sebesar 20% akan memberi dorongan pada udang untuk melakukan molting. Bukan hal baik jika Anda secara tidak sengaja melakukan perubahan air saat menambahkan udang baru ke akuarium Anda.

Masalah Molting

Anda mungkin menemukan salah satu udang Anda yang gagal molting (mati). Hal ini bisa terjadi pada semua penghobi, baik itu pemula maupun yang sudah berpengalaman. Biasanya udang gagal molting karena salah satu dari dua alasan. Pertama, mineral terlalu tinggi. Kedua, mineral terlalu rendah sehingga udang air tawar kekurangan cukup kalsium di air untuk pembentukan cangkang baru. solusinya adalah dengan menambahkan beberapa batu mineral kalsium untuk menambah kalsium di dalam tank
Share:

0 komentar:

RECENT COMMENTS

Video of the Day

Nice product of the day

Followers