sarana edukatif, membahas segala sesuatu terkait aquascape

Friday, 21 December 2018

interbreeding - udang hias air tawar

interbreeding (perkawinan sekerabat) dalam biologi diartikan sebagai perkawinan antara dua atau lebih individu yang masih memiliki kedekatan hubungan kekerabatan.

Oleh Ryan Wood

Inilah salah satu pertanyaan paling umum yang ditanyakan para penghobi udang. Ada yang namanya udang "hibrida/hybrid", yang pada dasarnya merupakan versi mutasi udang yang telah dibiakkan oleh dua spesies yang berbeda. Membuat udang hybrid mungkin kedengarannya keren, namun kenyataannya malah menghasilkan udang yang jelek.

penamaan ilmiah udang hias terdiri dari genus dan spesies. Genus berarti kata pertama dari nama ilmiah udang. Neocaridina heteropoda sp. "Red" adalah nama ilmiah untuk Red Cherry Shrimp. Red Cherry Shrimp adalah nama yang umum. Nama ilmiah sangat penting karena ada banyak nama umum untuk udang yang sama, seperti Red Cherry Shrimp, Fire Red Shrimp, Cherry Shrimp, blodymerry shrimp dll. Misalnya: Neocaridina heteropoda adalah nama ilmiah untuk seekor udang liar. kata Neocaridina menunjukkan genus, dan heteropoda adalah spesiesnya. Begitulah cara Anda mengidentifikasi genus, dan kemudian Anda bisa tahu udang mana yang bisa anda pelihara bersama.

Udang tidak berkembang biak seperti organisme lain di mana Anda bisa mengkawinkan dua spesies dan menggabungkan karakteristik terbaik. Anda tidak bisa seenaknya mengambil Snowball Shrimp dan mengawinkannya dengan Red Cherry Shrimp untuk menciptakan "Pink Shrimp". Pemijahan selektif adalah satu-satunya cara untuk menciptakan keragaman warna. Pemijahan selektif adalah di mana Anda mengambil indukan yang baik untuk menghasilkan keturunan dengan karakteristik warna lebih baik. Contohnya pemilihan indukan Red cherry shrimp untuk menghasilkan Fire red shrimp.

untuk menjawab pertanyaan ini saya telah menemukan solusi sederhana yang dirangkum dalam sebuah diagram kesesuaian udang hias


Diagram lebih lengkap bisa download file pdf berikut: diagram interbreed shrimp
Share:

0 komentar:

RECENT COMMENTS

Video of the Day

Nice product of the day

Followers