sarana edukatif, membahas segala sesuatu terkait aquascape

Tuesday, 2 April 2019

rekomendasi pupuk cair untuk scaper pemula - aquascape batang

Hello scaper.
Sebagai scaper pemula seperti saya, pastinya masih asing dengan apa saja kebutuhan tanaman.
Tanaman membutuhkan cahaya matahari, C02 dan nutrisi untuk proses fotosintesis. Untuk cahaya matahari kita bisa menggantikanya dengan lampu, dan untuk CO2 kita bisa membuat injeksi CO2 ragul maupun CO2 cisod. Nah, untuk tambahan nutrisi yang dibutuhkan tanaman, kita memerlukan yang namanya pupuk.

Pupuk untuk tanaman aquascape memiliki banyak jenis. Pupuk dasar untuk nutrisi dalam soil, pupuk cair untuk tambahan nutrisi dalam air, dan pupuk tancap ditancapkan ke dalam soil jika pupuk dasar sudah dirasa habis.

Untuk pembahasan kali ini saya ingin merekomendasikan pupuk cair yang cocok bagi pemula seperti saya. Pupuk cair memiliki banyak sekali jenis dan merknya. Sebagai pemula kita pasti kerepotan untuk memilih pupuk cair mana yang cocok bagi tank kita. Pupuk cair biasanya dibedakan berdasarkan kandungannnya. nutrisi micro, makro, penambah warna, dll. Untuk pemula saya sarankan untuk memilih produk yang sudah lengkap nutrisinya dan tinggal pakai.
Pupuk merk apakah itu?
Ini dia,
  • Aquasegar – seri awal tanam
  • Aquasedar – seri lebat dan cerah
SOLUSI KOMPLIT DAN MUDAH UNTUK AWAL AQUARIUM 

Seri awal tanam berisi nutrisi lengkap macro dan micro aquascape serta hormon untuk anda yang sedang memulai aquascape dan masih pada awal proses menanam. Pupuk ini bertujuan untuk mengurangi stress tanaman saat baru ditanam, mempercepat proses adaptasi tanaman terhadap lingkungan baru, mempercepat proses pertumbuhan akar dan daun baru. Pupuk ini digunakan pada 1-2 Bulan awal tanam. Pupuk ini cocok digunakan untuk pemula karena penggunaan dan takarannya yang mudah.

ATURAN PAKAI: Untuk 100 liter air gunakan 1-2 pencet setiap hari, sesuaikan dengan tingkat kepadatan tanaman dalam aquarium.

Cara mengukur volume air.
Volume Aquarium = (PxLxT ) / 1000 = ……. liter

SOLUSI MUDAH UNTUK AQUASCAPE INDAH MAKSIMAL 

Pupuk cair ini berisi kombinasi nutrisi macro dan micro yang lengkap, seri “Lebat dan Cerah” merupakan lanjutan dari seri “Awal Tanam”, digunakan pada aquascape yang berusia 1-2 bulan setelah tanam, fungsi utama dari pupuk ini adalah untuk melebatkan daun, memperbesar batang, serta penambahan nutrisi untuk warna daun yang lebih cerah dan tajam.

ATURAN PAKAI: Untuk 100-liter air gunakan 1-3 pencet setiap hari, sesuaikan dengan tingkat kepadatan tanaman dalam aquarium.

Cara mengukur volume air.
Volume Aquarium = (PxLxT ) / 1000 = ……. liter

Dua pupuk diatas sudah saya coba selama 3 bulan dan sukses mempersubur tanaman saya. Untuk tanaman yang saya masukkan tank ada cryptocoryne wendtii, anubias nana & golden, java fern, triden, amazon sword, vallisneria spiralis, vallisneria torta, bucephalandra. Semua tanaman saya berwarna hijau dan subur. Semua tanaman ini memiliki warna hijau dan low maintenance. Jika anda ingin memiliki tanaman dengan warna orange atau merah, tentunya anda memerlukan pencahayaan tinggi dan nutrisi yang lebih komplit, serta soil yang mendukung.

Share:

0 komentar:

RECENT COMMENTS

Video of the Day

Nice product of the day

Followers